Category: Uncategorized


mimpi

Ada pertanyaan yg selalu gw tanyakan pd siswa gw,,,, apa impian mereka ?

apa mereka sungguh2 ingin jadi perawat ?

gue percaya, sebagian mesar menjawab enggak. Karena gue juga begitu.

Sudah lama impian gue, gue bangun dengan kepercayaan suatu hari kelak akan terwujud.

Gue ingin sekali terus mendukung impian siswa gue yg ingin sukses sebagai perawat dan mendorong mereka yg memiliki cita-cita lain untuk terus meraihnya. Kadang gue terus memikirkan siswa-siswa yg tampak belum menerima kondisinya saat ini, berisaha mencari pelarian yg ia juga tak tau mau dibawa kemana….

Gue kasian ?

mungkin tepatnya empati. Gue ingin semua orang nyaman dengan kondisinya. sekalipun itu tidak mungkin, sekalipun gue sendiri belum nyaman dengan kondisi saat ini.

Gue selalu terbebani dengan perasaan, apa mereka paham dengan yg gue ajarkan selama ini.

Atau jangan-jangan gue sudah gagal ? Gue menginginkan yg terbaik bagi seluruh siswa, buat gue juga.

Entah bagaimana gue menerima seandainya diantara para siswa ada yg gagal karena ketidakkompetenan gue mengajar.

Tuhan…. ajarkan  hamba cara paling tepat untuk mendidik mereka.

Jangan biarkan gue sekedar datang, memberi materi dan tak perduli bagaimana mereka bersusah payah belajar nantinya…

Jadikan hamba pendidik yang baik,,, dan jadikan mereka sesukses yg mereka impikan selama ini. Amiiiin…. Amiiin…. Amiiin Ya Rabb….

Iklan

Il Ji Mae

Oke, ngaku aja sekarang.

Sejak channel Korea yang disponsori tunggal oleh Lejel yang sempet bikin gue ngos-ngosan habis dines dari pagi sampe sore mesti nyari panci dengan merek tersebut dalam kepungan macet kota Jakarta yang sumpah bikin gue stress berat, gue jatuh cinta dengan drama korea. Serumah-rumah gue cinta sama korea. ( Sekarang emak gue pengen beli unixhair padahal gue maunya chu chu neo T.T )

Drama yang gue suka kebanyakan sifatnya sejarah. Jadi, yang make setting korea sebagai jooseon. Gue sukanya cerita yang ga biasa. Yang ga cuma cinta-cintaan. Kalopun iya, yang set tempatnya korea banget.

Kalo gue liat-liat sih, sebenernya ceritanya ga jauh-jauh dari sinetron indon, tapi cerita sederhana yang mereka sajiin itu diperkuat dengan set tempat, atau aktor dan artis yang punya kualitas akting oke.

Pasti orang-orang indon yang masih suka mampir ngeliatin tipi, sering nemuin sinetron yang masang cerita make naga, elang, ular gede dengan pemeran utama miskin dengan rumah yang megah sangad. Gue juga sering mampir kesana. Sekalipun gue ga suka nonton sinetron, gue selalu nyempatin diri mampir selama dua atau tiga episod buat ngeliat perkembangan sinetron sejak jama tivi berwarna sampe sekarang.

Berbeda dengan jepang, cina, barat dan korea, kualitas sinetron indon semakin menurun dari segi aktor dan beberapa pengarahan sutradaranya.

Untuk segi cerita, gue ngeliat beberapa sinetron ga jelas dengan elang-elang itu ada yang bagus banget. Tapi gue terganggu dengan dubbing atau set yang ga pas. Belum lagi dengan episod yang nyampe ratusan yang bikin gue ngerasa, gue hidup di negeri antah barantah.

Gue ngintip drama-drama korea yang berkisar 15-20 episode.

film-film cina dengan tampang-tampang yang gitu-gitu aja tapi nampilin hal lain dari sekedar akting.

film barat dengan teknologi dan tema yang berbeda-beda.

dulu yah, sinetron indon bagus loh, aktornya ga cuma bisa akting tapi minimal bisa main piano atau berkuda.

sekarang, makin banyak yang punya bakat tapi ga dimanfaatin di sinetronnya.

Pfiuuuh…, hentikan komplain gue ini.

Gue pengen cerita kejadian jumat kemaren.

ceritanya gue lagi nonton Il Ji Mae yang diputar ulang sama LBS. Pendeknya sih, soal pencuri dermawan yang mencari pembunuh orangtuanya. Rupanya lagi-asik-asik nonton drama soal pencuri, ada pencuri dan pengedar narkoba yang lari dari polisi trus sembunyi di kolong rumah gue.

Eh, udah malam

ceritanya gitu aja deh. Males ngetik-ngetik.

chocolatos

hem…

berhubung gw direpotkan dengan banyaknya pe-er yg nyampe berhalaman-halaman

dengan bahasa yg ajaib, gw baru nyelesein baca manuskrip novel baru

ada kejadian disitu yg bikin gw ingat dengan Junior

waktu itu dia jadi wakil ketua gw dalam kegiatan masyarakat

ga make permisi langsung milih gw jadi sekretarisnya

gw sering sebel-sebel lucu kalo ngeliat dia

habisnya anaknya pinter banget ngebales kata-kata gue

kagak bisa ngeles juga gue

selaluuuu aja kalah telak

nah, gue jg demen ngomelin dia buat kasus2 ga penting

dianya mah sabaaaar banget, padahal dalem hati kecut

trus kalo udah gw salah apaaa gitu, semuanya langsung dibalikin ke gue

tapi ga tau napa sekalipun dia blak2an gitu, gw tetep ngerasa dia itu lagi ngelucu… emang lucu sih

Hh… gue kangen berantem sama dia

dulu, kalo gue sama dia jauhan, entah liburan ato apa

gue pernah juga bilang gitu di sms

kangen pengen jitakin dia, kangen pengen ngomelin dia

ga tau napa sih, gue jadi super duper bawel kalo ngeliat dia

lagi-lagi nih, karena dia pinter

apa coba yg gue tau, dia ga tau

apa coba yg gue suka, dia ga suka

yah, paling-paling gue suka make buntelan tiap bulan, dia kagak

(ya iyalah, dia kan cowo hehe..)

dia tau banget apa yg bisa bikin gue sebel gemes

gue jadi ngerasa kayak buku tanpa segel kalo didepan dia

gampang banget kebacanya

kadang-kadang gue bingung juga, kok ada ya orang kayak gitu

kalo dia ngetawain gue, kenapa ya gue malah pengennya ketawa

habisnya dia bisa bikin gue ngeh kalo yg benga itu gue

waktu gue nonton bourne, gue jadi inget waktu gue berantem sama dia ‘cuma’ gara-gara nentuin itu bourne identity atau bourne supremacy

tetep aja gue yg salah yg ngotot bener,,,, ck..ck…ck…

nah, waktu itu gue udah agree kalo ada pemeriksaan yg kita lewati bareng

kenyataannya, gue yg dulu sempat rada perfeksionis itu ga melewati pemeriksaan itu, dia mah ngambek

tapi ngambeknya dia tuh ga pink sama sekali

juga ga kayak cowo kebanyakan

terus terang sih, kalo dia udah ngambek gue ngeper juga

soalnya ga bisa diajak berantem, dieeeeem aja kayak orang sembelit

kalo duduk rame2 gue sering disamping dia dulu

habis badan dia tuh aneh deh, kalo cuaca panas bisa berasa adem

kalo dingin berasa anget

jadi kan gue minimal kena radiasinya gitu…
karena gue ngerasa bersalah gitu, gue pura2nya beli chocolatos banyakan

tapi gue bagiin ke kelompok satu2…

tapi mah gue bagiinya sambil sok cuek gitu..biasanya juga gue suka bagiin makanan gue (tapi jaraaang banget sampe semuanya kebagian, kan gue ga ngitung sebelom beli)

dianya mah ngeh, kalo gue udah ngeper..

langsung ketawa ga bersuara sambil ngeliat gue

gue suka sebel sih kalo dia ngeh sama isi pikiran gue, tapi lega juga sih kalo dia udah berani ngeledek gue lagi

masih banyak kerjaan numpuk, chocolatos gue ga gue makan dulu

dia mah sekali mangap langsung habis

pas ngobrol sama temen gue, kayaknya ntu coklat masih sitangan gue,

pas gue mingkem trus pengen ngunyah coklat

BUZZ !!

ngilang , bro !

gue ga perlu nyari ke yg lain, ngeliat dia leyeh-leyeh disamping gue samping ngemil chocolatos gue langsung nanya

(masih dengan nada hati2, takut dia ngambek lagi)

‘ eh, jun… itu… bukannya chocolatos jun udah habis ? itu makan punya siapa ?’

dianya senyum-senyum cuek, sambil nuangin semua chocolatos ke mulutnya yg mangap gede-gede

‘ punya adin, tadi jun ambil dari tangan adin’ sahut dia cuek dengan tampang asli nyebelin yg bikin gue nafsu pengen jitak trus dia senyum-senyum sendiri, geleng-geleng sambil ketawa-ketawa

makin ngakak lagi pas ngeliat tampang gue yg kebingungan, gimana caranya ngambil dari tangan gue tapi gue ga ngeh ya ??

busyet.. jun emang saingan gue dalam bakat mencopet…>.<”

miracle.

lebay sih, tapi emang rada aneh juga sih…

gue pernah ngebahas satu video klip yg umurnya lebih tua dari adek bungsu gue yg lulus sma

padahal gue cuma bilang nama penyanyinya aja, semeja-meja ga ada yg ngeh sama omongan gue selain dia

padahal tuh penyanyi nyentrik emang populer juga loh, maih eksis juga sekarang

gue ga butuh ngejelasin panjang2 isi otak gue,

efesien waktu dan tenaga lah kalo gue ngobrolin hal penting sama dia

yaaah.. tenaga itu habis karena gue dan dia doyan ‘berantem’

***

kita juga sama-sama doyan makan, suka denger gosip tapi males ngegosip

satu2 orang yg pernah ngomelin gue buat ngabisin nasi gue ya dia

yg mau nemenin gue nyari rumah klien pagi-pagi sekalipun dia blom mandi

padahal tau alamat pastinya juga enggak

jadi translator gue

yg balik ke jkt pagi buta, denger n ngertiin masalah yg udah nyeret gue

jadi burung hantu gue

Gue juga masih ingat percikan 10.000 fireworks malam itu

gue jaraaaaaang banget ngeliat itu sekalipun malam tahun baru

kalo mau gue tulis satu2, sebenernya banyak yg bikin gue inget sama jun tanpa perlu banyak usaha

warna baju yg gue pake sekarang aja sama dengan warna yg sering dia pakai

dan, herannya… kemana aja gue ngeliat.. tv, majalah, buku sastra, buku anak-anak, buku gambar, sampe cemilan semua ada nama dia…

at least, sehari gue bisa nemuin namanya dalam 5 tempat berbeda…

setiap hari !

pasaran gitu namanya ? ga juga ah…

kalo segitu ingetnya gue sama dia, pastinya dia berharga banget dunkz ?

yup.

kenapa sedikiiit banget gue nulis soal jun ?

kenapa yah, gue juga ga begitu paham… tapi kayaknya, he knows. he just know it. i don’t have to explain. lagian, gue juga ga ngerti mau ngejelasin apa

kenapa musuhan ?

gue ga musuhan,,, siapa yg pengen musuhan dengan dia ? i wish him all the best…gue cuma egois. Tapi gue ga bisa mutar waktu balik ke tempat semula. egoisnya gue ke dia luar biasa mungkin. Gue berusaha biasa, tapi bukan salah dia kalo dia ga bisa maafin gue. dia juga ga gitu,he maybe annoying but also gentle heart. gue yg terlalu kekanak-kanakan. dia emang sering ketawa dengan sebagian sifat kekanakan gue, tapi kekesalan dia juga berasal dari sifat yg sama.

Hhh…. if i could change back the time…

gue bawain chocolatos rasa baru deh, kemaren kan cuma 1 rasa…

bukan maksudnya pulang beneran yah…

selama 9-10 bulan yg lalu, gue kayak lagi orang yg kabur dari ‘rumah’

ga jelas mau pulang kemana

tapi, sekali lagi bukan ‘rumah’ yg sifatnya definitif yah…

gw ngedenger musik nirvana, muse, mcr, lp, mr. big, mxpx, eminem et centera lah…

yah punk, rock, alternatif, hip hop, rap  gitu…

gw juga balik ngedenger keroncong,,,

gw serasa ‘pulang’

dan memori2 gw juga ‘pulang’….

padahal gw yakin tuh kalo gw demennya sama pop2 gitu

emang sih gw suka pop-nya jackie, tp ga semua pop gw suka…

kenapa gw kemaren ngerasa yakin beud gw sukanya sama lagu2 mata sipit ?

pop mata sipit maksudnya,,,

wajar aja kening temen2 lama gw ngernyit ga jelas ngeliat gw

kenapa ya, gw bilang u should’ve pretend yourself as someone else

indeed for a whole life, do the same ?

memento

mimpi yg aneh….

berulang-ulang…..

objek yg sama…

dalam alam bawah sadar yg selalu gue tentang

mungkin perasaan bersalah

tapi, apa sekedar perasaan bersalah

bersalah karena apa ?

kenapa terus dia ?

seberapa bersalah gue buat dia ?

seandainya gue bilang, gue lebih memilih dihukum

gue rasa, dia akan menjawab ini hukuman yg paling pantas

***

kerongkongan yg sakit, perasaan yg tertekan

gue ga mau dia hilang dari memori gue, tapi keberadaannya disana menyakiti gue

gue sendiri ga yakin dia puas dengan hukumannya itu

tapi yg pasti, dia tau dia memenuhi kata-katanya

janjinya untuk menyakiti gue seumur hidup

tantangan yg terlanjur gue terima

***

gue ga bisa bertahan di tanah yg sama

gue ga bisa melihat kearah yg memantulkan naskah mimpi buruk gue

one thing to learn for others : never hurt anyone who care of you… you’ll be the last one who feel the scar

and scar always remind us that past is real….

curcol hari ini

hari ini ujian. Lulus dan langsung masuk ke tahap selanjutnya. Nekat aja gue masuk kamar dokter mana aja yg kejangkau mata dan tangan gue hari ini. Begitu masuk, gue kagak kenalan sama dokternya, langsung adaptasi dengan kebiasaan disitu dalam dua putaran. Nekat langsung ngerjain yg bisa gue kerjain, padahal baru hari pertama dan udah dibilang ga dipaksa buat bisa hari itu juga. Tapi, masalahnya kurang dalam satu bulan ke depan, gue mesti lepas kandang sendiri di tempat baru tanpa satu pembinapun. Artinya, gue harus serba bisa.

Nah, sekarang bukan itu yg mo gue bahas. Ini soal gambaran USG yg gue liat hari ini.

Biasanya yah, yg gue temenin itu emak2 dari kalangan masyarakat awam. Kagak ade orang medisnye. Nah, kali ini ada karyawan di RS itu sendiri. Ga tau kenapa gue jadi ngeh sendiri ngeliat tampang super sumringahnya waktu liat gambaran USG.

Ne calon emak2 emang rada lebay deh. Eh, gue bukan komen ga enak yah….

secara dia orang kesehatan juga, ditanya HPHTnya kapan ? 15 juli, artinya dia baru positif hamil 3 hari kan ? 18 Agustus neh… dia sampe test pack 3x sebelom ke situ. Langsung ngajuin periksa ini dan itu. Kita semua senyum2, seneng banget kayaknya mbak itu tau dia hamil. Gue langsung mikir, gue ntar gitu juga ga yah ??

*****

gue inget banget, waktu kelas English yg diajar sama Mr. Eddy, gue ditanya apa motto gue, apa mimpi gue.

Gue jawab, gue hidup ga maksa jd yg terbaik juga ga mau sebagai orang yg kalah. Gue berusaha yg terbaik yg gue bisa, tp ga ngoyo. And my biggest master dream is being a mother.

Gue ngerasa suasana sekitar gue mendadak indah waktu gue nyebutin itu.

Ga salah kan yah ? gue perempuan biasa, dari keluarga yg biasa-biasa aja. Tumbuh di lingkungan biasa dan teman-teman yg biasa. Gue rasa semua perempuan menginginkan itu.

Gue pernah ngebaca biografinya Marylin Monroe, kenapa dia segetol itu sama laki2 >>. usut2 ternyata dia hanya ingin hamil, tapi sampai maut merenggutnya, dia tidak pernah punya kesempatan menjadi ibu yg sudah dengan putus asanya dia inginkan. Dia ga lengkap sebagai perempuan sampai bertemu kematiannya.

Bukannya kesempurnaan perempuan itu adalah ketika ia menajdi anak, menjadi istri dan menjadi ibu ?

pfiuuh… curcol kagak jelas. Padahal sebenrnya gue pengen nulis resensi…

besok aja deh…

auk neh, padahal udah usaha tetep ngeblog sesibuk apapun… tapi sambil puasa gene kayaknya berat deh…. T.T

Curcol Friday 13th

hari ini ikut diklat dari dokter G.Pertama kali ketemu beliau ini waktu gue di ruang KBBL,lalu ketemu lagi waktu di IGD.Emang dah keliatan kalo orang ini gokil dari sononya. Maksudnya gokilalami yg kagak dibuat2. Gimana kagak,kalo bahasa indon aja masih separo2, alhasil tadi kita diklat combutio dengan diselingi saling menterjemahkan bahasa indon, bahasa jawa buat dijelaskan ke sesama karyawan dengan perbedaan etnis yg banyak.

Dipikir2,gue beruntung tumbuh di lingkungan berbagai etnis. Ada Jawa,batak, melayu, dayak, sunda, tionghoa, madura,padang,palembang, ambon, dan secuil bule (bukan istrinya pakle’yo….)

seneng,bisa ngerti maksud beberapa orang sekaligus. Sayang,kadang2 koneksi gue rada ngadat kalolagi ngobrol.

****

beberapa hari lalu, gue ngetes reaksi beberapa orang yg (gue anggap) deket dengan gue. Gue ngetes soal pernyataan ‘kebosanan’ gue dengan lingkungan kerja gue sekarang. Emang sih,benar gue rada bosen,tapi ga segitu2nya….

” buset dah, baru bentar lo udah bosen din ? lo mestinya bersyukur din…gue aja nyari kerja sampe mesti balik ke padang…”

” Hh…. gue aja satupun belom dipanggil,lo udah mo resign. Lo sih enak, hampir semua dipanggil. Tapi,emang lo orang nya bosenan sih, mesti dirangsang terus….” Haaa ?? rangsang ?? Eitsz…. lagi puasa !! jangan viktor deh lo =p

” Sabar din… yg penting gajinya gede,,,,”

” Tahan dulu din, dicoba dulu. Masa lo kalah sebelom berperang ??”

okeyy… dari semua orang, gue paling kaget sama reaksi emak gue

” Bosan ?? Alhamdulilaaah Naaaakk….. Akhirnya kamu bosen juga hidup di Jakarta… Kapan kamu pulang Nak ?? Jangan jauh-jauh dulu, kecuali nanti suami kamu emang ngebawa kamu tinggal jauh dari Ibu…”

busyet dah , beda amat dari yg udah-udah ??

bokap juga gitu,sekalipun ga se-emak gue responnya,gue bisa ngerasain beliau senyum2 diujung telpon (koktau ? sotoy lo ! Ya iyalah,bokap, bokap gue…udah 22 taon ini kenalannya….)

****

sebenernya, tiap gue pengen quit,gue teringat kejadian sekitar 10 tahun yang lalu

waktu gue ditunjuk buat kesekian kalinya untukjadi ketua kelas. Gue yg suka nyari aman trus malas jadi pemimpin dalam kelompok milih ogah aja. Butuh bantuan,sokh atuh,,,gue bantuin… tapi jadi leader? waduh… mikir2 deh…

waktu itu, kelas gue dominan cowok (emang sejak kelas I guenya udah ‘apes’ sekelas molo sama mereka)

sekalipun mereka udah ngemastiin bakal ngebulatin suara buat gue, mereka tetep ga (bisa) maksa gue kalo emang gue ga mau. Wali kelas gue udah ngebujuk.

” Ga ah,pak. Saia rohis aja cukup deh…”

tiba-tiba dari bangku belakang gue,

” pak,ijin kebelakang !!” si obet tuh.

waktu ngelewatin meja gue,dari sisi kanan  gue dia ngebisikin gini :

” PE-NGE-CUT !! “Maksudnya,gue pengecut ga berani ngambil posisi ketua yg udah ditawarin…

gue langsung gimanaaa gitu, otomatis aja tangan gue keangkat trus nyatain setuju jadi calon

sebenernya ga perlu voting, udah ketauan hasilnya apa.

Nah,kemaren itu kayaknya gue terngiang-ngiang bagian PE-NGE-CUT yg diucapin Obet tepat ditelinga gue

anak itu emang kompor kalo urusan ‘kebaikan’ teman-temannya deh

Hmm…. gue mabil segi positifnya deh… ^^

Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki.

Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, “Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”.

Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah mencatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.

Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah.

Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya. Apabila telah lahir anak lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.

Apabila semalaman ibu tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah memberinya pahala seperti memerdekakan 70 hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah.

Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya, darjatnya seumpama orang yang sentiasa menangis kerana takutkan Allah dan orang yang takutkan Allah, akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

Barangsiapa membawa hadiah, (barang makanan dari pasar ke rumah) lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah.

Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak lelaki. Maka, barangsiapa yang menyukakan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail.

Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah memasukkan dia ke dalam syurga lebih dahulu daripada suaminya (10,000 tahun).

Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu syurga mana sahaja yang dikehendaki.

Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada 1,000 lelaki yang soleh.

Aisyah berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab Rasulullah, “Suaminya. “Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah, “Ibunya”.

Apabila memanggil akan engkau dua orang ibubapamu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung diudara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya serta menjaga sembahyang dan puasanya.

Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

Syurga itu di bawah tapak kaki ibu.

Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Nabi s.a.w) di dalam syurga.

Barangsiapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya syurga.

Daripada Aisyah r.a. Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu daripada anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api neraka.

Jadi, janganlah sesekali kita merasa lemah. Wanitalah sebenarnya yang membuat seseorang lelaki itu kuat. Dia pula yang puya kekuatan menjerumuskan lelaku.Itulah salah satu sebab mengapa Nabi meletakkan wanita setaraf pada lelaki dan tidak lebih rendah. Buat renungan kita semua. Semoga aku dan kamu sama-sama menjadi perempuan yg dirahmati Allah.

Wassalam.

karena ku sanggup

gue suka lagu ini, sayang belom ada yg original di youtube… T.T

Tertawalah karena tertawa itu sehat. Senyumlah, karena senyum itu membuat Anda jauh lebih menarik, selain itu ternyata tertawa dan senyum memiliki pesan tertentu bagi lawan jenis. Konon, kualitas seks kaum hawa ini dapat terbaca dari bentuk gigi yang nampak saat Anda tertawa maupun senyum.

Dalam sebuah buku jawa kuno bertajuk Bethaljemur Addamakna mengungkap kualitas seks yang dimiliki wanita dilihat dari bentuk giginya. Jadi jika Anda seorang wanita yang suka tertawa, Anda perlu hati-hati karena orang di hadapan Anda bisa jadi sedang membaca rahasia Anda.

Buku tersebut juga menguak kaitan senyum bentuk gigi seorang wanita dengan rahasia kualitas seksual yang dimilikinya. So bagaimana dengan gigi Anda? termasuk tipe wanita yang bagaimanakah Anda?

1. Gigi tampak jarang dan kecil
Wanita yang memiliki gigi kecil dan jarang-jarang ini biasanya memiliki perangai yang sangat buruk. Wanita ini paling suka menilai orang lain tapi ia tidak mau dirinya dinilai oleh orang lain. Buruknya lagi, wanita ini tidak pernah mau kalah di hadapan suaminya. Kualitas seks yang dimiliki wanita ini juga cenderung biasa-biasa saja, bahkan cenderung pasrah jika diajak berhubungan oleh pasangannya.

2. Gigi tampak sedang dan rata
Wanita bergigi seperti biasanya memiliki sifat yang baik hati dan suka menolong. Bahkan kebiasaannya selalu berusaha untuk membahagiakan pasangannya. Yang mengasyikkan lagi, wanita bergigi seperti ini, pandai bermain di atas ranjang. Bahkan kemampuannya patut diperhitungkan karena mampu main berjam-jam di ranjang. Tinggal bagaimana sang laki-laki mengimbangi permainan wanita bergigi rata ini.

3. Gigi tampak besar dan jarang-jarang
Tipe wanita seperti ini biasanya suka memfitnah dan selalu iri hati terhadap keberhasilan orang lain. Bahkan, kalau keinginannya tidak dituruti, ia sering kali marah-marah dan melakukan apa saja agar kemauannya itu terpenuhi. Pria yang yang mendapat istri bertipe seperti ini hendaknya berhati-hati, setidaknya harus sabar menyikapi segala kelakuannya. Apalagi menghadapi sifat manja yang dibuat-buat akan membuat kita semakin kesal. Sehingga kalau ada pria yang mendapat wanita bertipe gigi seperti ini, hendaknya mampu membimbing dan harus extra sabar menghadapi segala perbuatannya. Dalam permainan di ranjang tipe wanita seperti ini tak pernah mau mengalah pada pasangannya dan terbilang sangat agresif.

4. Gigi tampak maju ke depan
Tipe wanita ini macam-macam, kalau giginya kecil ia biasanya masih bisa ditoleransi, artinya tidak terlalu memeras suami. Namun, jika bentuk giginya besar-besar, laki-laki yang mendapat cinta dari wanita ini harus siap menerima segala caci maki yang kadang-kadang tidak mendasar. Wanita dengan bentuk gigi seperti ini biasanya mudah mengeluh dan tidak pernah menerima apa yang telah didapatkan. Tapi dalam urusan ranjang, wanita bertipe gigi seperti ini termasuk golongan wanita yang agresif.

5. Gigi gingsul
Jika wanita ini memiliki gingsulnya tepat pada pinggir gigi, tentu menambah kecantikan si wanita tersebut. Namun jika sebaliknya, gingsul bertempat di depan, maka akan mengganggu wajah si pemilik gigi tersebut. Tapi pada dasarnya wanita yang memiliki gigi gingsul ini enak diajak bicara. Pengetahuannya luas walaupun sikapnya agak kekanak-kanakan. Dalam urusan seks, wanita ini sangat pintar membahagiakan pasangannya. Wanita bertipe gigi seperti ini sangat mengetahui apa yang diinginkan oleh pasangannya.

6. Gigi tampak masuk ke dalam
Biasanya wanita yang memiliki gigi seperti ini, sangat pendiam. Mungkin lebih pas dikatakan pemalu. Sikapnya yang malu dan kurang terbuka, membuat banyak kaum pria keranjingan untuk membuka sifat dasarnya. Kalau ia berparas cantik, banyak pria yang akan berlomba mendapatkan gadis bergigi masuk ke dalam ini. Sayangnya dalam hal seks wanita bertipe gigi seperti ini agak pasif. Sehingga si pria harus pintar merangsang agar wanita ini menjadi aktif.

7. Gigi kecil dan rancak
Umumnya wanita bergigi kecil memiliki wajah imut-imut. Orang mengatakan baby face, artinya tampak muda terus walaupun usianya menginjak 40 lebih. Sifat wanita ini menyenangkan, dia bisa memberikan perhatian penuh terhadap pasangannya. Suka menolong dan baik bertutur kata. Jadi berbahagialah bagi pria yang mendapatkan wanita bergigi kecil dan rancak ini. Sebab hari-harinya selalu dipenuhi oleh keindahan. Apalagi jika diatas ranjang, wanita ini selalu dapat mengimbangi keinginan pasangannya.