Category: resensi


Love May Kill

Pfiuuh… pertama2 saia bersyukur disempatkan menulis blog hari ini.

Love May Kill = Cinta Dapat Membunuh. D’Masiv punya lagu judulnya Cinta Ini Membunuhku.

Hohoho… tulisan saia ga ada hubungannya dengan itu semua. Karena lihat aja di kolom kategori, tulisan ini masuk ketegori resensi. Artinya, saia membahas suatu karya manusia disini.

Resensi kali ini saia akan membahas SALT. Film terbaru yg dibintangi oleh salah satu perempuan (yg dianggap) berpengaruh di dunia ini menceritakan tentang kehidupan seorang agen wanita. Sebuah order yg sudah diterimanya dari negara asalnya sejak dia masih bocah.

Bayangkan, dari bocah !

Okey, ide tentang mengembangkan sosok agen atau teroris untuk tujuan tertentu sejak masih bocah bukan pertama kali muncul. salah satu film yg gue ingat itu DEPARTED, yg diaminin sama aktor favorite gue >>> Leonardo Dicaprio dan Matt Damon. Kali ini fokus pada cerita Salt yah !

Evelyn Salt (Angelina Jolie) adalah seorang agen CIA berdarah Rusia yg bekerja untuk Amerika Serikat. Dia dianggap agen yg paling jago dalam urusan lie detector >>> intrograsi. Suatu hari, seorang penyelundup Rusia muncul dikantornya tepat diwaktu ia akan pulang ke rumah untuk merayakan hari ultah pernikahannya.

Marry is not an option for an agent. You may put your beloved ones in danger.

Who knows kalo permintaan sahabatnya>>Ted untuk mengotrogasi sebelum Salt pulang kerumah justru meletakannya dalam situasi tidak nyaman.

Beberapa waktu sebelumnya, Salt sebagai CIA dikirim ke Korea untuk memata-matai pengembangan nuklir, dan ketahuan. Ia berhasil lolos karena suaminya yg bekerja sebagai ahli laba-laba adalah peneliti yg berharga dan memiliki perlakuan khusu pemerintahan Korea. Salt memang awalnya diperintahkan mendekati pria itu demi kemulusan misi ini. Saat mengetahui ia tidak cukup sigap dalam menyamar dan pasrah untuk mati di tiang gantungan atas tugasnya sebagai CIA (bukan sebagai mata-mata Rusia), suaminya membelanya habis-habisan di hadapan pemerintah Amerika. Jika pun pemerintah Amerika tidak mampu mengambil jalur diplomasi untuk membebeaskan istrinya, maka ia akan turun tangan sendiri ke Korea tanpa peduli apapun.

Disinilah mulainya konflik dalam diri Salt. Kompetensinya sebagai mata-mata terlatih Rusia gugur karena terharunya ia akan sikap cinta yg sederhana dari suaminya itu.

Tugas Salt adalah membunuh  presiden Rusia saat pemakaman wakil presiden Amerika. Ia diwajibkan membunuh dengan statusnya sebagai agen Amerika, hal ini dimaksudkan untuk mengadu domba kedua negara dan menciptakan perang besar. Rusia berniat menghancurkan Amerika. (mungkin sebagai balasan hancurnya Uni Sovyet—ini komen tambahan gue).

Saat mengetahui suaminya menghilang, sementara ia menjadi buronan departemennya sendiri>> CIA bahkan buronan Amerika, Salat berpikir dan bertindak cepat.

Ia tidak membunuh presiden Rusia, hanya membuat semua orang menyangkanya seperti itu (bagaimana caranya ? tonton aja ya…)

Saat kembali ke markasnya sebagai mata-mata Rusia, ditemukan fakta bahwa pemimpin agen Rusia yg mengirim Salt sejak kecil ternyata ayah kandung Salt sendiri. Salt membunuh ayahnya sendiri beserta 13 orang rekan nya sesama mata-mata karena suaminya dibunuh didepan matanya di markas tersebut. Semuanya dilakukan dengan tenang dan tanpa cacat.

( sidik jari yg nempel ga saia kategoriin sebagai kecacatan, mungkin justru rencana)

Bagian belakang cerita ga seru kalo gue ceritain, tapi semua cabang kemungkinan yg ada di otak gue udah menduga separuh skenario bagian akhir film. Menurut gue sih, film ini bakal punya sekuel. Liat aja ntar. Sembari menunggu Harry Potter yg udah gue nanti2 sejak awal 2010. Selamat menikmati filmnya !

Iklan

^^

Okey, gue bete dengan kotak ajaib bernama televisi beberapa hari ini

ga infotainment, ga berita semuanya ngebahs Ariel-Luna-Tari

gue rasa daripada ngehujat mereka, baiknya (kayak kata Ruben Onsu) pikirkan seandainya itu kejadian sama kita atau orang-orang disekitar kita…

sambil nunggu piala dunia, baeknya gue videowalk…

mau maenan pesbuk juga gue ga ngerti mau ngomong apa di pesbuk…

akhirnya gue milih kata2 paling lebay dari beberapa video yg gue suka ini… ^^

1. Ricky Martin ft Christina Aguilera

Pertama kali gue denger lagu ini kayaknya gue masih SD atau awal SMP….

waktu itu kayaknya ini lagu pertama Christina yg ditelinga gue powerfull dan sekalipun gue ga begitu ngerti tentang perasaan orang dewasa yg digambarkan disini, tapi emosinya nyampe ke hati gue…

well, mungkin emang suara mereka yg udah bagus kali yah….

There you are
In a darkened room
And you’re all alone
Looking out the window
Your heart is cold and lost the will to love
Like a broken arrow

Here I stand in the shadows
Come to me, Come to me
Can’t you see that

Nobody wants to be lonely
Nobody wants to cry
My body’s longing to hold you
so bad it hurts inside
Time is precious and it’s slipping away
and I’ve been waiting for you all of my life
Nobody wants to be lonely so why
Why don’t you let me love you

Can you hear my voice
Do you hear my song
It’s a serenade
So your heart can find me
And suddenly your flying down the stairs
Into my arms, baby

Before I start going crazy
Run to me, Run to me
Cause I’m dying

Nobody wants to be lonely
Nobody wants to cry
My body’s longing to hold you
so bad it hurts inside
Time is precious and it’s slipping away
and I’ve been waiting for you all of my life
Nobody wants to be lonely so why
Why don’t you let me love you

I want to feel you deeply
Just like the air you’re breathing
I need you here in my life
Don’t walk away, don’t walk away
don’t walk away, don’t walk away
No, no, no, no

Nobody wants to be lonely
Nobody wants to cry
Nobody wants to be lonely
I don’t want to be lonely
Nobody wants to cry
I don’t want to cry
My body’s longing to hold you
I’m longing to hold you
so bad it hurts inside
Time is precious and it’s slipping away
and I’ve been waiting for you all of my life
Nobody wants to be lonely so why
Why don’t you let me love you
Why don’t you let me love you
Why, oh why, why, why, why, why

Nobody wants to be lonely
I don’t want to cry
Nobody wants to cry
My body’s longing to hold you
so bad it hurts inside
Nobody wants to be lonely
I don’t want to be lonely
Nobody wants to cry

2. Ricky Martin ft Meja ( Private Emotion)

Gue langsung suka sama lagu ini sejak pertama kali ngeliat, sekalipun sejujurnya gue ga ngefans2 amat sama ricky martin…. gue suka lagunya, gue suka musiknya, gue suka videonya….

sekalipun akhirnya gue ngerti kalo ini lagu remake >.<

Performed by ricky & meja

Every endless night has a dawning day
Every darkest sky has a shining ray
And it shines on you baby can’t you see
You’re the only one who can shine for me

Chorus
It’s a private emotion that fills you tonight
And a silence falls between us
As the shadows steal the light
And wherever you may find it
Wherever it may lead
Let your private emotion come to me
Come to me

When your soul is tired and your heart is weak
Do you think of love as one way street
Well it runs both ways, open up your eyes
Can’t you see me here, how can you deny

Repeat chorus

Every endless night has a dawning day
Every darkest sky has a shining ray
It takes a lot to laugh as your tears go by
But you can find me here till your tears run dry

It’s a private emotion that fills you tonight
And a silence falls between us
As the shadows steal the light
And wherever you may find it
Wherever it may lead
Let your private emotion come to me

3. SLANK – Jauh

Gue ga ngerti, gue tau gue emang suka lagu slank, gue tau kalo gue suka (banget) dengan lagu ini…

tapi baru kali ini emosi lagunya berasa kayak gini…

4. OST full house – Byul (I think i)

I think I Lyrics (Full House OST)
Singer: Byul / Romanization by Kreah

Kurolli optago anilkkorago midotjyo hmmm..
Naega gudael / saranghandani maldo andwijyo hmmmm..
Kwae-nhan jiltu-il-kkorago / naega wiro-un kabodago
Jashinul so-kyom-watt-jiman / ije donun nan / kamchul suga onnun-golyo

Chorus
I think I love you kuron-gabwayo
Cause I miss you kudae-man omsumyon
Na(n) (a)mugotdo mo-thago jakku
(u) saeng-gang-nago iron-gon bomyon amu-rae-do
I’m falling for you nan mullat-jiman
Now I need you onu-saen-ga nae mam
Kipun gose aju kuke jarichamun kudaeye mosubul ijen puwayo

Urin ano-ullindago chin-gu guke ddak chuhtago hmmm…
Hanabuto yolkae todaeche mwo han-ge-rado mannunke onnunde
Ottohke sagwil su-in-nyago / maldo andwaenu-nae-girago
Malhamyo dullo daet-jiman / ijedonun nan / kurogiga shi-rhun-goryo

Repeat Chorus

Nan mollatjyo kudae-ranun-gol wooohh..
Wae monbwatjyo baro apinde hoo yeah..
Kudong-an irohke baro nae-gyote issonnunde
Wae ijesoya sarangi bo-inun-gonchi hooohh..

(Naege sarangul chumyon andwenayo
Gudae chongmal andwenayo
Ijenun kudae-rul itorok sarang-hanunde)

>>>ENGLISH VERSION

Lyrics Translated by Sang / also credit http://kreah-craze.com

I believed it couldn’t be (oh)

That I loved you, it doesn’t make sense (oh)
That it was idle jealousy, That I was lonely
I tried to lie to myself, but I cannot hide it no longer

Chorus:
I think I love you, I think that’s what it is
’Cause I miss you, whenever you’re not around
I cannot do anything
And I keep thinking of you
Whenever I realize this, I think
I`m Falling For You~
I’m falling for you
I didn’t know, but now I need you
Suddenly, deep in my heart
I can see where you’ve settled

-Interlude-

We’re an odd couple, being friends is the best (oh)
Nothing about us matches
How can we date, it’s crazy talk
So I said and contrived, but I don’t want to do that no more

Repeat Chorus

4. A7x ( Dear God )

Lagu ini gue kenal dari temen-temen MJ community gue…

Gue rasa, semua temen2 cowo gue di MJ suka lagu ini ( sama kayak gue )

yang ternyata juga disukai beberapa temen cowo Neptune

Lagu ini ngebangkitin memori gue, ketika gue harus ninggalin seseorang yg sayang banget sama gue waktu gue hampir make perasaan gue buat dia… sulit nyari orang yg bisa nerima lo apa adanya, yg rela mengubah beberapa kekurangannya buat lo, yang mau berbagi banyak hal dengan lo… tapi gue tau hubungan gue dengan dia waktu itu akan berujung sia-sia… perbedaannya terlalu fatal. Secara logika, keputusan gue benar.

Pasalnya, gue ga nemuin alasan untuk yang kali ini…. entah secara logika maupun perasaan

( atau mungkin karena gue udah terlanjur melibatkan perasaan gue kali ini ?)

A lonely road, crossed another cold state line
Miles away from those I love purpose hard to find
While I recall all the words you spoke to me
Can’t help but wish that I was there
Back where I’d love to be, oh yeah

Dear God the only thing I ask of you is
to hold her when I’m not around,
when I’m much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her
And now I wish I’d stayed
’Cause I’m lonely and I’m tired
I’m missing you again oh no
Once again

There’s nothing here for me on this barren road
There’s no one here while the city sleeps
and all the shops are closed
Can’t help but think of the times I’ve had with you
Pictures and some memories will have to help me through, oh yeah

Dear God the only thing I ask of you is
to hold her when I’m not around,
when I’m much too far away
We all need that person who can be true to you
I left her when I found her
And now I wish I’d stayed
’Cause I’m lonely and I’m tired
I’m missing you again oh no
Once again

Some search, never finding a way
Before long, they waste away
I found you, something told me to stay
I gave in, to selfish ways
And how I miss someone to hold
when hope begins to fade…

A lonely road, crossed another cold state line
Miles away from those I love purpose hard to find

Dear God the only thing I ask of you is
to hold her when I’m not around,
when I’m much too far away
We all need the person who can be true to you
I left her when I found her
And now I wish I’d stayed
’Cause I’m lonely and I’m tired
I’m missing you again oh no
Once again

5. OST Boys Before Flower – Because I’m Stupid

Menurut gue, semua pelem2 Asia itu LEBAY

Ga sinetronnya indon, ga dorama korea, ga j-drama >>>> semuanya lebay….

tapi tetep aja gue suka lagu ini… (padahal kata-katanya lebay banget!)

Nae meorineun neomuna nappaseo
Neo hanapakke nan moreugo
Tareun sarameun pogoittneun neon
Ireon naema-eumdo moreugettj i

Neoui harue naran eoptgettji
Tto chu’eokjoch’a eoptgettjiman
Neoman paraman pogoittneun nan
Chakku nunmuli heureugoisseo

Neoui dwaetmoseubeul poneungeotdo nan haengbokiya
Ajik naui ma-eumeul mollado
Kkeutnae seuch’ideusi kado

Niga neomu pogosip’eun nalen
Neomu kyeondigi himdeul naleneun
Neoreul saranghanda ipgae maemdola
Honja dasi tto CRYING FOR YOU
Honja dasi tto MISSING FOR YOU
Baby! I love you! I’m waiting for you!

Neoui harue nan eoptgettji
Tto kieokjoch’a eoptgettjiman
Neoman paraman pogoittneun nan
Honja ch’ueokeul mandeulgo isseo

Naegen sarangiran areumdaun sangch’eokat’a
Neoui yeppeun misoreul poado
Hamkke nan utjido mothae

Niga neomu saenggaknaneun nalen
Kaseum sirigo seulp’eun naleneun
Niga pogosip’ta ipgae maemdola
Honja dasi tto CRYING FOR YOU
Honja dasi tto MISSING FOR YOU
Baby! I love you! I’m waiting for you!

Bye, bye, never say goodbye
Ireohke chapji mothajiman
I need you amu maldo mothae I want you
Paraedo dasi paraedo

Niga neomu pogosip’eun nalen
Neomu kyeondigi himdeul naleneun
Neoreul saranghanda ipgae maemdola
Honja dasi tto CRYING FOR YOU

Niga neomu saenggaknaneun nalen
Kaseum sirigo seulp’eun naleneun
Niga pogosip’ta ipgae maemdola
Honja dasi tto CRYING FOR YOU
Honja dasi tto MISSING FOR YOU
Baby! I love you! I’m waiting for you

English version

Because I am a fool
The only thing I think about is you
But I know that you are thinking about somebody else
And you probably don’t even know my heart

I probably don’t exist in your daily life
And I’m sure you have no thoughts of me
But for me, I spend my days thinking about you
And my tears keep falling

Just looking at your retreating figure
Is happiness to me
Even if you don’t know my feelings
Even if you simply brush me aside

CHORUS:
In those days when I desperately want to see you
Those days that are so hard to bear
My mouth wordlessly repeats “I love you”
Alone once again I cry for you
Alone once again I’m missing you
Baby I love you
I’m waiting for you

I probably don’t exist in your daily life
And I’m sure you have no memories of me
But for me, I spend my days thinking about you
And create my own memories

For me
Love is a beautiful scar
Even when I see your beautiful smile
I cannot smile with you

CHORUS:
In those days when all I think about is you
Those days when my heart is cold and sad
My mouth wordlessly repeats “I want to see you”
Alone once again I cry for you
Alone once again I’m missing you
Baby I love you
I’m waiting for you

Bye bye never say good bye
Even though I can never have you
I need you
I can’t say a word, I want you

I keep hoping and hoping
In those days when I desperately want to see you
Those days that are so hard to bear
My mouth wordlessly repeats “I love you”
Alone once again I cry for you
In those days when all I think about is you
Those days when my heart is cold and sad
My mouth wordlessly repeats “I want to see you”
Alone once again I cry for you
Alone once again I’m missing you
Baby I love you
I’m waiting for you


mirip dengan lily allen, tapi mereka beda….

i love this song…. =)

gue suka kata2

it’s a joke, nobody know

They’ve got a ticket to the show….

I’m just a little bit caught in the middle
Life is a maze and love is a riddle
i don’t know where to go, can’t do it alone
I’ve tried, and i don’t know why…

Slow it down, make it stop
Or else my heart is going to pop
‘Cause it’s too much, yeah it’s a lot
To be something i’m not
I’m a fool out of love
‘Cause i just can’t get enough…

I’m just a little bit caught in the middle
Life is a maze and love is a riddle
i don’t know where to go, can’t do it alone
I’ve tried, and i don’t know why
I’m just a little girl lost in the moment
I’m so scared but i don’t show it
I can’t figure it out, it’s bringing me down
I know i’ve got to let it go…
And just enjoy the show

The sun is hot in the sky
Just like a giant spotlight
The people follow the signs
And synchronise in time
It’s a joke, nobody knows
They’ve got a ticket to the show….

(i want my money back, just enjoy the show)

Paris Je T’aime

kemaren gue nonton film dari cannes film festival,

sebenernya produk lama,tahun 2006

tapi emang guenya yg blom nonton…

judulnya PARIS Je t’aime >>> Paris I love you

konsepnya rada mirip dengan love actually besutan Richard Curtis… tapi lebih ringkas aja jalan ceritanya

ada 18 cerita didalam vcd film ini, semuanya temanya satu : cinta

tapi, bentuk cintanya aja yg beda

dari semua cerita, gue palingsuka yang konsep pantomim dan cinta si buta

menurut gue deskripsi ga biasa yg dibawa dalam konsep pantomim bagus banget (dan lucu ^^)

sedangkan mendeskripsikan cinta si buta dan natalie portman (gue lupa nama si natalie disini siapa) lumayan sophisticated (nah lo ? apaan tuh…)

gue paling bingung cerita seorang cowo yg ngomongin soulmate sama cowo yg kebetulan diliat di tempat pembuatan poster,,, sampe film selese gue masih kepikiran cerita itu (soalnya masih belum ngeh apa yg mo disampein…)

paling bengong dengan cerita vampir-manusia (sekalipun yg maen elijah wood) >>>  niatnya si music composer serem, kok gue ngeliatnya malah komedi yah ?? hihihi =p

cerita2 “biasa” kayak konsep oscar wilde atau perceraian antara dua orang yg sebenernya saling benci saling cinta juga gue suka…. kayaknya kalo dibikin film utuh bagus deh… ^^

gue teringat salah satu lagu Ronan Keating >>> If tomorrow never comes, waktu liat konsep cerita seseorang yg pengen menceraikan istrinya karena udah jatuh cinta dan berselingkuh dengan perempuan lain yg lebih muda dan lebih cantik ( juga mungkin lebih menyenangkan hatinya daripada istrinya yg sering ‘berbohong’ padanya) >>> tapi akhirnya batal gara2 istrinya ternyata pengidap leukimia stadium akhir dan malah jatuh cinta untuk kedua kalinya pada istrinya (sekalipun awalnya pura2)

okey… mungkin kayak sinetron… tapi, tetep aja pembawaannya beda…

gue ngabayangin, gimana susahnya istrinya tetep ceria padahal ada sesuatu yg mematikan sedang menggerogotinya… T.T

***

gue ngebayangin perasaan ibu ygmesti ninggalin bayinya di penitipan anak demi kerja buat ngasuh anak lain atau ketika ada ibu yg kehilangan salah satu anaknya yg sukaa banget sama koboi dan (nyaris) menelantarkan anaknya yg lain….

***

gue nyoba ngebayangin gimana perasaan jadi tim paramedis yg mesti ngebantuin nolong nyawa orang yg mencintai gue dan gue baru nyadar pas dianya udah mampus…

well, paling aneh emang konsep cerita si tukang salon tionghoa yg (menurut gue) rada psycho…. >.<

***

psst…

gue inget bokap gue buat konsep bapak2 perokok yg ga merokok didepan putrinya,,,

dulu bokap gue pernah berhenti ngerokok sejak tau gue punya asma >>> sekitar 12 tahun stop mendadak ngerokok…

sekarang malah ngerokok lagi….

(emang lebih susah ngasi tau keluarga sendiri yah….)

dan…

oia,,,

jarang2 loh cerita barat yg bawa2 cewe jilbaban…

(sekalipun Perancis adalah negara dengan penduduk beragama Islam terbesar kedua setelah Indonesia…)

***

soal konsep pantomim,

gue makin ngakak gara2 ingat kak justikhan (lagi!)

paragh banget gue mesti inget orang satu itu setiap ngeliat sesuatu yg lucu

habisnya salah satu action dikonsep ini, mirip dengan kebiasaan (ajaib) kak justik >>> mengubah ekspresi wajah dalam sepersekian detik dalam satu sapuan tangan…

bedanya >>> badut pantomim mengubah ekspresi sedih ke ceria >>> kak justik mengubah wajah ceria ke serius atau sebaliknya ( yg malah bikin junior2nya bengong !)

coba dengerin deh soundtracknya…

manis deh… >.<”

liriknya >>>

“We’re All in the Dance”
Composed by Elisabeth Anaïs & Christophe Monthieux
Performed by Leslie Feist
Courtesy of Universal Records

[Paris je t’aime OST]

Life’s a dance we all have to do
What does the music require
People are moving together
Close as the flames in a fire

Feel the beat
Music and rhyme
While there is time

We all go round and round
Partners are lost and found
Looking for one more chance
All I know is
We’re all in the dance

[ Find more Lyrics on http://mp3lyrics.org/lhek ]
Night and day
The music plays on
We all are part of the show
While we can hold on to someone
We know life won’t let us go

Feel the beat
Music and rhyme
While there is time

We all go round and round
Partners are lost and found
Looking for one more chance
All I know is
We’re all in the dance
We’re all in the dance

We all go round and round
Partners are lost and found
Looking for one more chance
All I know is
We’re all in the dance
We’re all in the dance
Lyrics: We’re All in the Dance, Feist [end]

SRK

Uuh… badan gue pegel-pegel… capek be-ge-te…

tadi, gue mampir ke giant.. niatnya mo nganterin lappie ke tempat temen gue sekalian beli permen karet rasa lemon, lumayan biar gue ga ngantuk…

pas mo bayar, antriannya panjaaaaaaaaaaang banget, baru ngeliat aja gue tambah pegel…

gue ngelirik neurobion, sempat tergoda pengen beli….. ga deh, pikir gue akhirnya… ntar ketagihan lagi >.<

gue balik lagi kedalam, nyari telor buat ibu kosan gue…. karena haus, gue nyomot cimory rasa strawberry dari freezer trus langsung negak disono >>>> jangan ditiru yah,,,, bayar sebelum membeli please….. =)

cimorynya gue taro aja disebelah gue, ternyata mas2 gian-nya lagi beres2…. cimory gue juga diberesin masuk tong sampah… padahal masih separuh loh…  sama mas2 sama mbak2 kasirnya gue dikasi gratis ( gue jujur loh bilang udah gue buka n minum…), soalnya mereka butuh barcode buat bikin gue ngebayar itu… emang rejeki gue deh separoh cimory itu hehehehe =p

***

oia, barusan gue blogwalking….

gue nemu tulisan seseorang tentang film My Name is Khan. Ga usah ditulis lah ya, blog siapa itu… tapi gue cuma rada gimanaaa gitu waktu dia nulis bahwa keluarganya mengingatkan buat ga nyari pasangan orang PBB ( pontianak bangka belitung ) soalnya katanya mereka ini orang yg jahat2… kebetulan orang yg nulis ini orang jawa. Sebagai keturunan Jawa- Pontianak gue rada ga setuju….

menurut gue ( gue loh…. subyektifitas gue loh ), orang pontianak dan bangka belitung itu orang-orang yang berterus terang dan apa adanya. Ga macem-macem dan ga aneh-aneh. Mungkin ini kali ya yang jadi penyebabnya…. Orang jawa kan suka ngebawa apa-apa ke dalam hati. Keberatan sama sesuatu juga dipendeeeem aja. Kebanyakan basa basi lah menurut gue. Yah, setelah dipikir-pikir blog itu kan isinya subyektifitas penulisnya…. gue terima deh ( mo ga mo lah…). Lagian saat ini si penulis blog tersebut sedang dekat dengan orang keturunan PBB, semoga bisa belajar budaya orang PBB lebih banyak ^^

Loh, My Name is Khan-nya ga dilanjutin neh ??

intermezzo neh, waktu kecil gue suka banget nonton pelem india. Padahal jalan ceritanya gitu-gitu aja. Orang baik dijahatin, trus terfitnah, penjahatnya dikejar sama tokoh protagonis dan berakhir dengan happy ending yang kalo bawa2 polisi, selaluuuuu aja polisinya telat datangnya >.<

jangan2 ini nih yg bikin mindset orang2 kalo polisi itu (selalu) lamban dan o’on.

dari tokoh-tokoh klasik pemain pelem india, gue ngepens sama Mas Govinda, soalnya orangnya paling ceria dari semua karakter aktor. Senyumnya juga senyum pepsodent. Demen banget gue ngeliatinnya dulu hehehheeh….

sampe2 neh, waktu SD gue pernah punya cita2 buat kuliah di India aja, biar bisa ketemu dengan Govinda. Waktu bokap gue nanya ntar mo meritnya sama siapa, gue juga ga mikir panjang langsung aja satu nama terucap : Govinda. Gubrakkk…..!!!

Satu2nya nama lain yang gue usung juga sama2 ga logis : Kotaro Minami =p

Bokap sih ketawa2 aja, gue juga ga ngerti ngetawain apa dulu. Sekarang aja gue ngerti. Gue kan masih kecil dulu, jadi pola pikir gue masih slonggar disana sini. Dulu gue pikir bukan gue yang makin gede, tapi baju2 gue yg makin kecil…. jadinya gue niat banget nungguin baju2 gue sampe sekecil badan boneka barbie gue. Gue pernah nyari2 berita di tipi soal nasib masyarakat Jepang. Masalahnya kalo gue nonton Ultraman, gedung2 pada hancur semua, gue jadi kasian sama orang jepang, ntar mereka bikin komiknya gimana…. semua gedung hancur setiap minggu. Ternyata gue emang o’on >>>> bukan bajunya yg makin kecil, gue yg makin gede dan ultaraman itu bukan benaran superhero, sama dengan ksatria baja hitam ( ngehnya pas gue udah kelas 3 Sd coba….. geblek beud dah gue).

Hubungannya dengan My Name is Khan ??

Sejak pertama kali melihat Shah Rukh Khan, itulah saat gue ‘selingkuh’ pertama kali. Gue sukaaaa banget sama SRK. Bukan, bukan waktu Kuch.. Kuch.. Ho Ta Hai… sebelumnya, saat masa2 transisi gaya perfilman india gitu… Jaman2nya Amir Khan mulai masuk juga…. ( dulu Amir khan masih imuuuuuut banget deh ). Jaman2nya Amitabh Bachan mulai jadi pemeran pembantu. >>>>> jangan berpikir gue pengamat pelem india sejati, masih ada seseorang yg gila banget sama pelem India yg gue kenal…. ^^

Sejak Kuch Kuch Ho Ta Hai, gue udah sama mantapnya buat milih nonton pelem2 SRK kalo gue tau ada yg baru…. bisa dibilang dia itu Leonardo DiCaprio, Johnny Depp ato Tom Hanks buat gue…. ato Lukman Sardinya Indonesia…. pokoknya gue suka aja dengan SRK. Termasuk My Name is Khan. Emang rada telat gue nontonnya, soalnya gue sedang terbebani dengan banyak tugas sebelum akhirnya berhasil nonton film ini. Gue justru nonton 3 Idiots sebelumnya. ‘Kesalahan’ yg membuat My Name is Khan ( dan SRK) kalah istimewa dibandingkan 3 Idiots yang dimainin sama Amir khan yg sudah jauh banget perubahan imagenya ( well, gue udah nonton beberapa film Amir Khan sebelumnya dengan perbedaan image-nya itu, tapi buat gue 3 idiots adalah film terbaik Amir Khan>>>> malah mungkin semua film india,,, he looks very very special there ^^ ) dimata gue.

kembali ke MNK.

SRK bermain sebagai penderita Asperger Syndrome. Chemistry pasangannya dapet banget, soalnya dia maen bareng Kajol Devgan, istri Ajay Devgan yang pernah disebut2 ga bakal diijinin main film lagi kalo lawan mainnya SRK saking jealousnya Ajay dengan SRK. Gue hepi banget begitu tau pasangan mainnya Kajol. They really look like Leonardo DiCaprio – Kate Winslet. They have chemistry that we expect.

Kehidupan yang sebelumnya dipisahkan antara sebelum mati dan setelah mati, bagi mereka menjadi kehidupan sebelum september eleven dan setelah september eleven. SRK yg beragama Islam kebetulan menikahi Kajol yang beragama Hindu. Embel2 Khan yg jelas2 menunjukan identitas keIslamannya membuat anak tunggal bawaan pernikahan sebelumnya Kajol mengalami perlakuan tidak meyenangkan dari teman-teman non-Islam di Amerika. ( Ini bukan film pertama SRK dengan kisah cinta beda agama, sebelumnya ada di Veer Zaara yg ga kalah mengharukannya).

Akibat dari perasaan kehilangan yg sangat sang ibu, Kajol yang begitu marah dan menyesalnya melarang Khan untuk menemuinya hingga ia berhasilbertemu presiden Amerika dan mengatakan bahwa almarhum anak mereka bukan putra seorang teroris. He has to say : My Name is Khan and i’m not a terrorist.

Perjalanan panjang Khan dalam memenuhi keinginan istrinya tersebut yang menjadi sisi menarik kisah ini. Well, lebih baik lo nonton sendiri deh. Siapkan tissue, mungkin nanti lo butuh.

( sst…. check juga film2 karya Karan johar lainnya : Kuch Kuch Ho Ta Hai, Kabhi Kushi Kabhi Gham, Main Hoon Na, Veer Zaara, Mohabbatein, Kabhi Alvida Na Kehna )

notes : Kabhi Alvida Naz Kehna adalah satu2nya film yang membuat istri SRK gusar dan ngambek selama beberapa lama karena peran ‘ tidak biasa’ SRK disini >>>> sebagai suami tidak setia. But, this family movie is a good movie to watch for. Ada Pretty Zinta yang stylish banget disini, juga Abichek Bachan yg (menurut gue ) so sweet disini.

***

Tadi gue udah bilang kan , kalo buat gue 3 idiots punya nilai lebih daripada MNK ??

artinya, kalo gue udah ngerekomendasiin cerita Khan sebagai salah satu cerita asing yg pernah menduduki chart tertinggi pemutaran film di Amerika Serikat…. please check this movie out. I promise, you won’t regret it ^^

Kemana Novel Itu ??

tadi gue ngomen statusnya gagas media, adminnya nanya : kira2 novel gagas mana yg cocok dijadiin pelem trus siapa aja yg maen…

>>>>> nah, gue ngejawab : satu cinta sejuta repot sama glam girls, yg begitu gue sadar sama2 karyanya moemoe rizal…. ^^

glam girls sih gue mesti ngaku, gue blom selese baca, itu juga ga punya sendiri…. ntar deh ya kalo gue dah beli, gue tulis resensinya…

kalo Satu Cinta Sejuta Repot ini melakukan penipuan dengan model covernya yg ‘biasa aja’. Tapi gue udah tertarik dengan sinopsisnya yg ditulis dengan simpel dan ga macem-macem. Gue ngambil kesimpulan kalo penulisnya juga (mestinya) ga nulis dengan gaya yg ribet. Gue yg udah pusing ngebaca Lorca yg gue ga ngerti mau dibawa kemana jalan ceritanya, milih nyetop baca dan mulai ngebaca novel moemoe yg ini.

Dan kesan gue : lucuuuu…. ^^

gue jadi ngakak dan hepi sedniri ngebaca ceritanya. Padahal penulisnya cowo, tapi pinter banget ngambil sisi opini cewe. Makanya gue suka. Tata bahasanya juga oke. Padahal, cowo itu kemampuan bahasanya lebih minim dibandingkan cewe, tapi moemoe sukses dengan gaya penulisannya yg oke.

Tipe-tipe teenlit yang ga biasa (mungkin karena penulisnya cowo yah?)

simpelnya sih, ceritanya tentang Ieva yang punya adik kembar Gom dan Gam yg lucu & aneh dan kakak cowo yg cuek

deket dengan 3 orang cowo yang berbeda kepribadian

lalu dia didatengin Paula, peramal misterius yg ngeramal kalo salah satu dari mereka bakal jadi soulmatenya

yang pasti si Ieva yang unik dan peageant lover ini terngiang2 dan tersugesti banget dengan kata2 si Paula

Seorang yang menjadi takdir gue …
Seorang yang mencintai gue …
Seorang yang gue cintai …

salah satunya yang bakal jadi soulmatenya. Yang mana ? Takdir dia ? yang cinta dia ? atau yang dia cintai ?

Moemoe sukses ngajak pembaca ikut nebak2, tapi intinya dia cuma mo bilang kalo :

soulmate itu mestinya adalah orang yg kita cintai dan mencintai kita yang dipertemukan karena memang udah takdir kita.

cocok buat dibaca waktu santai. Mungkin agak ngebosenin buat cowo, tapi sekali lagi blog ini isinya subyektifitas gue. Jadi, mo ga mo pembacanya mesti setuju sama gue. Kalo ga setuju, bodo amat >>>>> hak lo pade juga kalo ga suka hehehehehehe =p

***

Oops, kemana ya novel itu ?? Icchss, gini deh kalo sifat pelupa gue nongol….

bete banget kalo buku2 yg gue suka nyecer2….

rasanya gue rajin beli novel, kok pada ngilang aje dari lemari gue sih…..

Melawan Buaya

Suatu hari seorang raja yang terkenal lalim, tiba-tiba mengumpulkan rakyatnya ‘katanya’ untuk memberi hadiah. Tumben-tumbenan ini raja mau kasih hadiah, begitu pikir sebagian besar rakyat.
Akan tetapi dasar raja lalim, sekalipun ia memberi hadiah ia tidak memberinya gratis.
“Wahai rakyatku, aku punya hadiah besar untuk kalian” kata raja.
“Horee…’
“Tapi ada syaratnya” raja menambahkan.
”Huuuu “ Rakyat berteriak dalam hati.
“Saya akan memberikan satu guci emas bagi sia yang berani berenang menyeberang sungai ini” kata raja, sambil menunjuk sungai lebar yang mengelilingi istananya dan direnangi olah ratusan buaya.
“Huh” Rakyat langsung lemas, tak bereaksi.
Melihat rakyat tidak ada yang beminat raja menambahkan.
“Jika tidak berminat seguci emas, boleh juga pilih hadiah menjadi gubernur ku di ibu kota” tambah raja menawarkan pilihan.
Rakyat masih gak ada yang berminat.
“Kalau masih tidak ada yang berminat, aku beri pilihan lain, menjadi menantuku menikah dengan putriku atau …
Belum selesai ucapan raja tiba-tiba…
Byuur…
Seorang pemuda tiba-tiba masuk ke sungai.
Semua orang tegang menanti apa yang akan terjadi.
Pemuda itu berenang secepatcepatnya.
Terlambat. Seekor buaya mulai mendekat.
Belum sempat buaya tersebut menggigit pemuda itu mampu menghalaunya dengan kayu yang kebetulan ada di dekatnya.
Kali ini ia mencoba berenang sekuat tenaga. Lebih cepat lagi.
Sayangnya ada dua buaya mendekat sekaligus dari dua arah berlawanan.
Dengan gerakan tipuan, pemuda itu berhasil membuat kedua buaya itu bertabrakan.
Buaya lain mulai datang dan berkumpul.
Entah dari mana kekuatan itu datang, pemuda itu berhasil menaiki satu buaya dan meloncati satu persatu buaya yang berkumpul.
Ia selamat sampai di seberang.
Semua terkesima melihat adegan itu, termasuk sang raja.
Segera semua bergegas menemui pemuda pemberani.
“Nampaknya Anda berminat pada anakku, ingin menjadi menantu raja?” tanya sang raja, setengah yakin karena pemuda ini loncat ketika ia menawarkan putrinya.
“Tidak saya tidak berminat,” jawab pemuda itu agak kasar dan terengah-engah sambil melihat sekeliling. Nampaknya ia marah sekali
“Atau engkau ingin jadi gubernurku?” tanya raja penasaran
”Tidak aku tidak berminat”, jawab pemuda itu, masih kehabisan napas. Matanya tidak berhenti melihat sekeliling.
“Berarti engkau ingin seguci emas” seru raja memastikan.
“Tidak saya tidak berminat.”
“Jadi apa yang anda inginkan?” raja semakin penasaran.
Pemuda itu menjawab :
“Saya cuma mau tahu siapa bajingan yang mendorong saya!”

Hahaha
ternyat pemuda itu bukan pemberani tapi ada yang mendorongnya.
Apa hikmah kisah tersebut?

Hikmahnya?
Pemuda itu sebenarnya punya potensi untuk memenangkan sayembara raja tapi ia baru tahu ia bisa melakukannya setelah ia tercebur pada situasi yang tidak ada pilihan lain kecuali selamat.

Kisah ini memang mirip dengan kisah cicak yang ekornya terjebak di dalam lem tikus, atau kisah no way back.

Intinya;
Kita punya potensi besar, hanya saja kita baru mengeluarkan seluruh potensi jika sudah tercebur pada masalah hidup atau mati.
Kalau sudah terpaksa.

Banyak kisah wanita yang pasif tiba tiba menjadi pengusaha sukses setelah suaminya mendadak meninggal.
Banyak kisah anak manja yang tiba-tiba jadi pekerja keras karena tiba-tiba orang tuanya meninggal.

Pilihannya apakah kita harus menunggu tercebur dulu baru bekerja mati-matian?
Atau sekarang bekerja mati-matian jadi kemungkinan tercebur semakin sedikit, kalaupun tercebur kita sudah siap.

Humor ini diambil dari humor yang beredar di masyarakat tetapi ditulis ulang dengan penceritaan yang berbeda dan redaksional sendiri oleh Isa Alamsyah ( penulis buku No Excuse )

Gue ngedenger dua buah lagu dengan judul yang sama >>>>>> Love never fails

tapi, lirik yang disingkap oleh dua lagu ini berbeda (menurut gue)

# Love Never Fails by David Haas

gue merinding denger dia nyanyi

gue suka suaranya, liriknya dan nada lagunya

lagu ini terispirasi dari kitab perjanjian baru : 1 corinthians chapter 13

gini nih liriknya :

1. If I speak with the tongues of the earth, if the angels fill my mouth,
yet do not have love, I am but a sound.
If I prophesy and understand all things, if mountains shake by my faith,
without love I am nothing at all.

Refrain: Love is patient; love is kind. Love rejoices in the truth.
It bears all things, believes all things, it hopes all things, endures all things.
Love never fails.

2. If I give away everything I own, give my body to be burned,
yet do not have love, I gain nothing more. Prophecies will cease;
tongues will be silent. Knowledge will be no more, the partial pass away.

Refrain

3. When I was a child, I talked, thought, and live like a child.
But now that I have grown, I have put these things aside.
My knowledge is imperfect now, then I'll know as I am known:
that faith, hope and love remain, and the greatest of these is love. 

menurut gue sih, lagu ini lebih syahdu, lebih menyeluruh…

yeph, gue emang bukan penganut kitab perjanjian baru, tapi gue suka aja dengan lagu ini

ga ada salahnya sih menurut gue ( subyektifitas gue loh, yg protes simpan sendiri ya…) ^^

# Love never fails by Brandon Heath

gue ngedengernya yg versi akustik, gue ga tau versi officialnya

tapi gue juga suka lagu ini, tapi masih lebih suka dengan punyanya David Haas =)

liriknya gini :

 Love is not proud
 Love does not boast
 Love after all
 Matters the most
 Love does not run
 Love does not hide
 Love does not keep
 Locked inside
 Love is the river that flows through
 Love never fails you
 Love will sustain
 Love will provide
 Love will not cease
 At the end of time
 Love will protect
 Love always hopes
 Love still believes
 When you don’t
 Love is the arms that are holding you
 Love never fails you
 When my heart won’t make a sound
 When I can’t turn back around
 When the sky is falling down
 Nothing is greater than this
 Greater than this
 Love is right here
 Love is alive
 Love is the way
 The truth the life
 Love is the river than flows through
 Love is the arms that are holding you
 Love is the place you will fly to
 Love never fails you

gue suka kata-kata terakhirnya >>>>> love never fails you : ya iya dong, love itu mestinya bikin kita bangkit, bukan jatuh ^^

setuju gak ??

Swing Girls

Gue tau film ini dari penulis 3 Gonggong Menerjang Badai : Tyo. Film lama sih, tapi katanya bagus.

Nah, sebenernya baru beberapa minggu kemudian baru gue buka youtube buat nyari swing girls. Awalnya sih gue rada bosen, isinya cewe semua trus alurnya rada lambat. Tapi lama-lama gue suka. Lucu sih. ^^

Gue jadi inget masa-masa SMA gue sama putri-putri Neptunus lainnya dulu. Sit-up bareng, lari-lari keliling track beberapa kali puteran sambil nyanyi-nyanyi. Kalo di film ini, latihan suara dengan meniup udara kedalam botol, kalo disekolah gue, teriak ato nyanyi dengan kepala kerendem air. Suara teriakan atau nyanyian mesti kedengeran jelas sampai diluar air. Awalnya sih cuma A, I,U,E, O doang… lama-lamangehapalin teks pancasila juga digituin…

Waktu gue liat ada alat-alat musik di film ini, gue pikir mereka bakal ngebawain musik-musik yg ‘swing’, secara namanya Swing Girls…

ternyata malah jazz yg mereka bawa. What a suprise…. !!

Tingkah mereka sih ga pantes2 buat ngebawain jazz yg elegan dan lembut, tapi secara gw juga cewe kali ya, jadi seaneh2nya tingkah cewe pasti deh ada sisi yg ‘ngejazz2’ geto… ( sotoi mode on )

*BTW, yg rambutnya setelinga lurus gitu itu trus mainin drum, bukannya yg main serial movie ‘the rose’ yah ??? mirip banget…. gemesss… ^^

aduuh, gue kayaknya ga pinter bikin referensi deh…

ntar deh, gue coba lagi kalo udah selese nontonnya… heuheuheu ^^v