Ada pertanyaan yg selalu gw tanyakan pd siswa gw,,,, apa impian mereka ?

apa mereka sungguh2 ingin jadi perawat ?

gue percaya, sebagian mesar menjawab enggak. Karena gue juga begitu.

Sudah lama impian gue, gue bangun dengan kepercayaan suatu hari kelak akan terwujud.

Gue ingin sekali terus mendukung impian siswa gue yg ingin sukses sebagai perawat dan mendorong mereka yg memiliki cita-cita lain untuk terus meraihnya. Kadang gue terus memikirkan siswa-siswa yg tampak belum menerima kondisinya saat ini, berisaha mencari pelarian yg ia juga tak tau mau dibawa kemana….

Gue kasian ?

mungkin tepatnya empati. Gue ingin semua orang nyaman dengan kondisinya. sekalipun itu tidak mungkin, sekalipun gue sendiri belum nyaman dengan kondisi saat ini.

Gue selalu terbebani dengan perasaan, apa mereka paham dengan yg gue ajarkan selama ini.

Atau jangan-jangan gue sudah gagal ? Gue menginginkan yg terbaik bagi seluruh siswa, buat gue juga.

Entah bagaimana gue menerima seandainya diantara para siswa ada yg gagal karena ketidakkompetenan gue mengajar.

Tuhan…. ajarkan  hamba cara paling tepat untuk mendidik mereka.

Jangan biarkan gue sekedar datang, memberi materi dan tak perduli bagaimana mereka bersusah payah belajar nantinya…

Jadikan hamba pendidik yang baik,,, dan jadikan mereka sesukses yg mereka impikan selama ini. Amiiiin…. Amiiin…. Amiiin Ya Rabb….

