waktu pertama kali bikin ide buat buku kenangan mahasiswa tahun lalu itu, waaktu gue ingat cita-cita gue yg ga kesampaian waktu gue masih dalam jabatan kasie buletin sekolah % tahun yang lalu…
waktu itu gue niat banget pengen punya catatan sendiri soal teman-teman dan senior-yunior gue semasa SMA
karena ga kesampaian , gue bikin sendiri catatan gue soal temen-temen gue di dalam buku catatan gue. Gue nulis soal gambaran fisik, cerita-cerita lucu sampe tragis yg gue ingat soal mereka, sampe sifat-sifat mereka.
Waktu kuliah, sekalipun gue sadar ide itu rada telat dan kekanak-kanakan buat ukuran orang-orang berkepala dua, tetep aja gue ngerjain hal itu. Ada hal yg ga pengen gue hapus dari susuana rencana buku itu, yaitu format tentang “you Say Aq”
Setiap hari kita ketemu orang baru, dan belum tentu benar-benar punya waktu buat berhenti dan memperhatikan orang-orang satu persatu. Kolom itu khusus buat catatan angkatan buat teman-teman yg dimasukan dissana. Gue ga pengen sekedar foto. Pasti ada sesuatu yg beda.
****
kemaren 6 oktober, hariu utltah gue.
gue harus bilang, itu ultah paling sedih.
salah satu sobat MJ community, komunitas angkatan 2005 di kampus gue., meninggal dunia karena kecelakaan motor.
siapa nyangka dia loangsung secepat itu hiloang dari deretan namaq yg ada disana.
buat yg ga terlalu dekat, mungkin tetap ngerasaijn bayang-bayang dia dari foto dan catatan kecil di buku kenangan MJ itu…

Iklan