Gue rasa beberapa hari ini gue makin banyak mikir. Makin banyak mengevaluasi masa lalu gue. Gue muter kejadian-kejadian dalam 5 tahun kebelakang, tentang mula-mula gue kuliah. Rasanya berlalu sangat cepat. Mungkin karena gue dalam proses penyusunan cerita pribadi yah, makanya replay memori gue bermunculan dengan deras. Inspirasi mengalir deras dalam kepala gue.

Gue mundur lagi ke masa-masa 8 tahun kebelakang, masa-masa gue bertemu dengan cadet sixers, stbk on 7 dan pastinya temen-temen alien Neptunus gue.

Gue berjalan lebih jauh lagi ke masa-masa SMP gue. Saat-saat bandel dengan teman-teman kelas B dan geng ‘doank’.

Membongkar ingatan SD gue yg sebenernya sebagiannya ingin gue lupakan, sampe kejadian dalam cadet sixers membongkarnya kembali beberapa tahun lalu.

Tentang persahabatan pertama gue di sekolah waktu gue TK.

Tentang Debby, adek gue.

Ternyata dalam putaran memori yg serba cepat itu, gue punya ingatan yg padat. Sebagian diantaranya masih mampu gue ingat dengan sangat baik. Mulai dari dengan siapa gue mengalaminya, kapan, dialognya dan bagaimana proses kejadiannya.

Dulu, gue pernah nulis tentang “Yesterday Syndrome” dalam blog ini.

Mungkin tulisan kali ini sebuah pengembangan. Ada sebuah pengakuan yg bolak-balik gue timbang-timbang buat gue tulis. Sebagian gue anggap sebagai contoh kalo gue is one of the survival of the fittest, sebagian lagi gue anggap gue sebagai contoh the wheel down ( roda yg berputar dibawah).

waktu gue mulai ngetik kata-kata awal di tulisan ini, gue sudah sangat yakin buat nulisin cerita itu, ga tau sekarang gue mulai ragu dan berpikir ulang.

Buat sebagian pembacanya bisa jadi media instropeksi diri, bisa jadi media buat berterima kasih pada Tuhan. Buat sebagian lain mungkin bisa jadi bahan cercaan atau malah tertawaan buat gue, tapi bukan itu masalahnya kenapa gue berpikir panjang buat nulis pengakuan itu, my confession >>> gue melibatkan banyak orang dalam pengakuan gue itu. Termasuk beberapa orang yg sudah di alam barzah….

Gue pikirin lagi deh buat nulis bagian itu.

